Tuesday, September 30, 2008

Sirkus yang Luar Biasa

Di suatu sore hari Minggu, tanggal 9 Maret 2008 kira - kira pukul 17.39 aku masih di depan Laptopku. Merancang program semester mata pelajaran komputer yang membosankan. Sesaat aku berhenti mengetik karena mendengar seruan yayangku.

"Hebat amat laki - laki itu...!," ternyata yayangku sedang mengamati seorang laki - laki di sebuah stasiun televisi swasta yang berdiri di atas sebuah tiang yang tinggi. Di atas tiang tsb. terdapat sebuah bola basket yang diapit oleh 2 buah papan seukuran skateboard. Dan laki - laki tsb. dengan mata yang tertutup berdiri di papan paling atas. Walaupun terlihat agak bergoyang - goyang namun nampaknya ia mampu menjaga keseimbangannya. Luar biasa memang.



Kita sering melihat orang - orang dengan kemampuan luar biasa yang membuat mulut kita berdecak kagum. Kadang bertanya - tanya, kok bisa sih? Hebat ya orang itu. Belajar dari mana? Tetapi tahukah kita tahun - tahun sulit dan penuh perjuangan yang ia lakukan sebelum akhirnya mampu menampilkan pertunjukkan yang mempesona tsb.? Kita hanya melihat bahwa ia adalah orang yang hebat, sukses dan memang berbakat. Padahal ia juga sama seperti kita manusia biasa. Bedanya adalah karena ia berlatih, berlatih dan berlatih. Ia mungkin merasakan jatuh puluhan bahkan ratusan kali untuk hanya dapat berjalan di atas seutas tali. Sebagian yang lain juga mungkin melewati masa - masa penuh ejekan, penolakan dan ketidakpedulian orang.

Oleh: Martha Yoga
Email: mr.hyogx@gmail.com
Blog: http://rizkionline.blogspot.com

No comments:

Post a Comment