Monday, April 23, 2012

Daya Tahan Ikhlas


Pernahkah kita bekerja untuk kepentingan orang banyak hingga larut malam seorang diri,tidak ada yang menemani, tidak ada yang tahu. Setelah semua urusan beres, dan orang-orang bergembira karena usaha kita, tidak ada yang memberikan penghargaan, bahkan malah tidak ada yang tahu hal-hal besar yang telah kita lakukan untuk mereka. Lebih jauh lagi penghargaan besar malah diberikan kepada orang lain, bukan kepada saya.


Pernahkah ketika bertahun-tahun kita berusaha mengumpulkan harta untuk tujuan, cita-cita dan harapan tertentu. Tiba-tiba harta itu hilang begitu saja, harta yang didapatkan dengan jerih payah, usaha yang memeras keringat dan banting tulang.

Pernahkah ketika kita banyak berbuat baik kepada seseorang, suatu ketika orang tsb. sudah menjadi besar dan sukses. Dia melupakan kita, bahkan cenderung menghina dan merendahkan.

Pernahkah...

Masih sangat banyak contoh-contoh situasi lainnya. Seberapa besar daya tahan keikhlasan kita, mampukah kita tetap tersenyum dan bahagia menghadapi itu semua? Mari berinstrospeksi diri.

No comments:

Post a Comment