Sunday, October 4, 2009

Jogging Track Krakatau Steel Group


Hmmm...Minggu pagi memang paling asyik bersantai bersama keluarga. Salah satu favoritku adalah lari-lari pagi di komplek KS, murah meriah dan sehat. Yah, setelah bekerja selama seminggu perlu juga tuk recharge nih badan...Biasanya sih lari-lari di stadion KS, tapi pagi ini mau coba track baru yang lumayan asyik, yaitu Jogging Track dan Agrowisata Krakatau Steel Group yang berada tepat di sebelah stadion.

Banyak juga orang-orang yang sudah datang ke tempat ini. Cukup menyenangkan, sebuah track yang meliuk melingkar diantara pohon-pohon dan sawah. Di beberapa pojok track terdapat bunderan yang disediakan bangku untuk sekedar duduk bersantai atau beristirahat. Di tengah-tengah terdapat sebuah saung kecil yang menghadap ke sawah dan lapangan Bapor KS. Di dekat saung ini juga terdapat jalur/track khusus untuk memijat kaki. Track ini di susun lurus memanjang dua jalur, terdapat batu-batu kecil yang lumayan tajam jika kita berjalan di atasnya. Jika tidak terbiasa agak sakit juga berjalan di atasnya. Lumayan, untuk kesehatan bagi penderita rematik. Namun juga bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit. Karena seperti kita ketahui, di kaki terdapat banyak syaraf yang terhubung ke organ tubuh tertentu. Seperti orang Badui yang selalu bertelanjang kaki kemanapun pergi, mereka semua rata-rata kebal penyakit.

Senang sekali rasanya bersama istri dan si kecil Naureen. Sempat juga foto-foto sejenak di saung dan track jogging. Wah, mustinya tempat-tempat seperti ini dipertahankan, jika perlu dibangun yang banyak. Kita memerlukan lahan hijau untuk mengimbangi pemanasan global terutama di daerah perkotaan yang banyak terdapat pabrik, asap kendaraan, limbah, dll. Semua itu tanpa disadari telah meracuni manusia sendiri. Akibatnya adalah berbagai penyakit datang menyerang manusia 'modern'.

Ok, sekian dulu posting hari ini, yang mau kirim-kirim komentarnya di bawah ini ya....

2 comments:

  1. blognya bagus, informatif sekali, bener neh bukan dikota besar aja yg dah kehilangan kawasan hijau, di daerah juga dah jarang kok, dimana-2 jadi mall..hehehe...salam kenal yak..:)

    ReplyDelete